Rabu, 07 Oktober 2015

Tips dan Trik PATI UMM



Assalamualaikum wr.wb

 
Hay teman, aku mau berbagi sedikit pengalaman saya ketika mengikuti PATI di Universitas Muhammadiyah Malang. Kalau kalian menjadi mahasiswa baru di Universitas Malang pasti kalian akan menjumpai dengan yang namanya PATI, Pra Pesmaba, TAEP, dan P2KK.


Pra Pesmaba itu tiap fakultas berbeda beda, karna saya berasalal dari Fakultas Ilmu Kesehatan jadi saya akan sedikit bercerita tentang pra pesmaba di Fakultas Ilmu Kesehatan. Pra Pemaba Fakultas Ilmu Kesehatan sangatlah menarik dan menyenangkan. Kita diajarkan tentang bagaimana bersikap yang baik dan benar. Kakak pembimbingnya jg akan mengajarkan tentang rasa percaya diri, menguji mental, menumbuhkan rasa solidaritas dan membangun rasa tanggung jawab sebagai mahasiswa.


Kemudian TAEP itu adalah tes bakat dengan menggunakan bahasa inggris. Untuk P2KK nya saya belum melaksanakannya karena jadwal saya belum bisa diakses.
Okey sekarang kembali saya bahas tentang PATI. PATI adalah pelatihan aplikasi teknologi informasi. Pelatihan ini dilaksanakan selama 6 hari. Dalam pelatihan ini kalian akan mendapatkan banyak pengetahuan dan ilmu baru, bahkan kalian akan mendapatkan teman baru yang berasal dari jurusan yang berbeda beda. Pengalaman saya dalam mengikuti PATI yaitu semakin menguasai tentang aplikasi internet dan semakin banyak pengetahuan yang saya dapatkan, lengkap deh pokoknya.

Tips dan trik mengikuti PATI :
  1. Datang secara tepat waktu.
  2. Taruhlah tas di loker yang telah disediakan dan matikan hp.
  3. Carilah tempat duduk yang sekiranya nyaman  buat anda.
  4. Ikutilah yang diajarkan oleh kakak pembimbing dengan baik.
  5. Catat semua informasi penting yang disampaikan kakak pembimbing tanpa mengurangi rasa hormat.
  6. Jangan berbicara yang tidak penting dengan teman ketika kakak pembimbing sedang mengajar.
Semoga tips dan trik itu bermanfaat bagi kalian semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar